Mau Dollar Cuma Dengan Membaca Artikel??

CO.CC:Free Domain
Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Selasa, 26 Oktober 2010

Tips Gratis Membuat Website Lebih Populer 4

Gunakan Teknologi Web yang Semakin Canggih

Ada beberapa situs yang dibuat dengan menggunakan bantuan software-software canggih seperti Flash, Dreamweaver ataupun menggunakan teknologi Active X, Dynamic HTML, Java, JavaScript, dan lain-lain. Beberapa diantara situs-situs tersebut  memang dimaksudkan untuk menunjukkan kepiawaian pengelola/desainer situs web memasukkan beragam teknologi tersebut ke dalam situs mereka dan ditujukan untuk pengunjung situs yang memiliki koneksi yang cepat ke internet.

Beberapa teknologi web
•    Bahasa pemrograman Java yang merupakan sebuah bahasa pemrograman berbasis objek yang dapat diintegrasikan dengan file HTML melalui objek khusus yang disebut applet.
Beberapa keuntungan menggunakan Java :
-    merupakan subset dari C++
-    bisa dipakai ulang (reusable) dan berorientasi objek
-    memungkinkan pembangunan situs yang interaktif
Beberapa kerugian/batasan dari penggunaan Java :
-    Masih belum ada standardisasinya
-    Masih belum dapat mensuport semua platform
Namun dengan dukungan dari beberapa pabrik browser besar seperti Netscape dan Microsoft maka penggunaan Java akan semakin maju.
Selain Java kita juga mengenal JavaScript, JavaScript merupakan bahasa scripting yang berbeda dengan Java walaupun memiliki struktur bahasa dan konsep eksekusi yang mirip.
Contoh penggunaan Java dan JavaScript : reminder, kalender, shopping cart, kalkulator, dan lain-lain
•    Teknologi CGI yang merupakan mekanisme komunikasi interaktif client-server. Dengan menggunakan CGI maka pengunjung dapat melakukan interaksi dengan situs web secara interaktif. Script CGI dapat dibuat dengan menggunakan Perl, shell UNIX, C, ataupun bahasa pemrograman lainnya.
Beberapa keunggulan CGI :
-    relatif lebih cepat dari Java
-    disupport oleh berbagai platform client dan server
-    bisa digunakan oleh client yang menggunakan broser berbasis grafik (Netscape, IE dan lain-lain) ataupun yang berbasis text (lynx pada UNIX)
Kelemahan/batasan CGI :
-    menghabiskan relatif lebih banyak waktu proses dibandingkan Java
Contoh penggunaan CGI : search engine, akses database, webmail, eCard, dan lain-lain. 
•    Teknologi shockwave dari Macromedia, membuat dokumen Director dapat dimainkan pada Web. Director telah biasa dipergunakan, setidak-tidaknya bagi para desainer aplikasi interaktif, yang dipercaya sebagai peranti penciptaan aplikasi multimedia yang mewah. Dengan menggunakan aplikasi Afterburner, programmer director dapat mengompres dan menciptakan dokumen Shockwave yang dapat dilihat dari berbagai browser yang telah diinstall Plug-In Shockwave.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong Berikan Komentar Anda

Free Website Hosting Free Website Hosting